15280918_1471170499563815_40100961_n

Dr. Yosefa Sayekti, M.Com., Ak: Mendiseminasikan Hasil-Hasil Penelitian di Bidang Bisnis dan Akuntansi”.

15204140_1471151059565759_958903869_o

4 s.d 5 November 2016, Pascasarjana Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember  menyelenggarakan Konferensi Internasional “The 1st International Conference on Business and Accounting Studies (ICBAS) 2016” bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember . Diikuti sekitar  175 peserta dari berbagai wilayah Indoenesia diantaranya  Jakarta, Purwokerto, Bekasi, Batam, Bali, Kutai, Probolinggo, Blitar, dan Jember.

Pemateri diantaranya Elvia Shauki, PhD (University of South Australia), Mr. Fransiscus Monera Largo, Mrs. Grace Marie Villaluz Lape, Mrs. Concepcian Rasalan Racaza (University of San Carlos).

(28/11/2016)  Dr. Yosefa Sayekti, M.Com., Ak. Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan “Tujuan dari kegiatan ini memperoleh pengetahuan termutakhir terkait tema international conference yaitu socio-culture enterpreneurship and corporate accountability di lingkup Indonesia, Filiphina, Australia, dan Internasional pada umumnya, juga mendiseminasikan hasil-hasil penelitian di bidang bisnis dan akuntansi”.

“Diseminasi itu mensosialisasikan atau menginformasikan hasil-hasil penelitian kepada para peserta konferensi pada khususnya dan publik pada umumnya”, tuturnya.

Bayu Aprillianto mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi FEB yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan “Sebuah pengalaman yang luar biasa dapat berpartisipasi di konferensi internasional di bidang bisnis dan akuntansi ini”.

“Apalagi tema konferensi yang memang lagi ramai di ranah internasional saat ini”, ujarnya.

Dengan adanya diseminasi hasil penelitian ini, para mahasiswa dan dosen juga umum dapat mengkontribusikan hasil penelitian untuk dipresentasikan di konferensi ini bahkan diwujudkan dalam buku (proceedings) ber ISBN.

“Kebetulan juga penelitian tesis saya terkait dengan tema konferensi ini, dimana dari materi konferensi ini saya dapat mem-propose impelementasi social audit di Indonesia”, ungkapnya.(hr). Informasi kegiatan bisa dilihat di website :http://icbas.feb.unej.ac.id/

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS