•  - 
    English
     - 
    en
    Indonesian
     - 
    id

Perhatian Terhadap Gizi Itu Penting

1Gizi pasti hampir setiap orang memahami, gizi yaitu makanan atau minuman dengan segala zat yang dikandungnya dan sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, protein atau zat lain khususnya dalam rangka menunjang kesehatan tubuh kita sehari-hari.

Anna Isnaini Wijayanti mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Pascasarjana Universitas Jember mengatakan perhatian terhadap gizi itu penting bagi tubuh kita.

“ perhatian terhadap  gizi itu penting , terutama bagi tumbuh kembang anak. Anak sangat membutuhkan asupan gizi dan perawatan yang baik, bagi segala usia pun juga penting . Memperhatikan soal kebutuhan gizi akan sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh kita”, ungkapnya.

Anna Isnaini Wijayanti juga menguraikan sebuah hasil yang positif dari sebuah perhatian terhadap gizi yaitu membentuk SDM sehat, cerdas dan produktif.

“Pentingnya bagi masyarakat untuk memberi perhatian terhadap gizi sehingga dapat menciptakan SDM yang sehat, cerdas dan produtif seperti strategi sebuah bangsa bertujuan untuk menurunkan angka dari kejadian gizi buruk. Dengan  lingkungan masyarakat yang sehat dengan terpenuhinya kebutuhan gizi , maka hadirnya infeksi menular , penyakit masyarakat lainya dapat dihindari”, katanya.(hr)

Selamat Hari Gizi Nasional 28 Pebruari 2017

Tags