BERKAH RAMADHAN

maaf

Setelah hampir 1 bulan lamanya kita berkarya di bulan Ramadhan, bekerja untuk menafkahi anak istri, mengharap Ridho Illahi. Menahan hawa nafsu sebagai wujud ibadah, menjalankan syari’ah dan ta’dim kita umat Muhammad, SAW kepada sang khalik, dan Insyaallah bertemu lagi hingga tahun depan.

Sebagai karyawan Perguruan Tinggi Negeri pulau Jawa paling timur yang mengemban kewajiban melayani mahasiswa, mulai pendaftaran, perkuliahan, pengentrian data manual ke data base, Ujian Tengah Semester dan Akhir Semester sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada seluruh mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Jember  sesuai dengan tupoksi yang harus dijalankan juga sudah terlaksana.

Hingga akhirnya barokah Illahi di bulan Ramadhan ini menjadi suatu pengharapan. Sebagai pegawai baik PNS maupun Non PNS yang ditunggu hanya suatu harapan dari sebuah kebijakan pemerintah, dan kebahagiaan telah hadir sebagai perwujudan dari kebijakan yang diberikan  pemerintah bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil tak terkecuali di lingkungan Program Pascasarjana Universitas Jember, pasalnya gaji tambahan yang dikeluarkan pemerintah melalui kebijakan Presiden RI ke-5 yaitu gaji ke 13 yang bertepatan dengan masuk Tahun Ajaran Baru dan kenaikan kelas putra putri kita dan sekarang ditambah lagi gaji 14 yang langsung masuk ke rekening masing-masing pegawai.

Sangat bermanfaat dan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan pendidikan dan Hari Raya yang bersamaan waktunya, Sebenarnya bukan suatu kewajiban yang di syar’i kan namun hanya sebuah tradisi yang melekat di masyarakat, tidak hanya di Indonesia, namun bisa jadi menyebar di seluruh dunia. Selain persiapan makanan untuk saling silaturohmi temu kangen, sungkem bersama orang tua atau orang yang paling kita sayangi,tradisi mudik kampung setelah 1 tahun melakukan aktifitas pekerjaan.

Semoga ibadah yang kita jalankan selama bulan Ramadhan semua menjadi berkah. Dan seiring dengan dikeluarkan gaji 13 bersaamaan dengan gaji ke 14 dapat menambah semangat pegawai untuk lebih berkarya lebih baik dikemudian hari.

Dan dipenghujung hari nan indah di bulan Ramadhan kami segenap pimpian dan karyawan Program Pascasarjana Universitas Jember mengucapkan :

“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437H, MOHON MAAF LAHIR BATIN”

(Ysk)

 

%d bloggers like this: