Dr. Purnamie Titisari, S.E., M.Si. : “Kami Siap Membantu Semaksimal Mungkin”

rapat kegiatan dan anggaran

Kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2018 Program Pascasarjana Universitas Jember.

Program Pascasarjana Universitas Jember mengadakan rapat penyusunan rencana kegiatan dan anggaran 2018 dengan melibatkan satuan pendukung, Satuan Pengawasan Internal dan Badan Penjamin Mutu, sebagai bentuk keterkaitan kerjasama dan sinergitas antar lembaga di lingkungan Universitas Jember. Dua lembaga yang terlibat masing masing mengirimkan satu wakil untuk pendampingan dalam “urun rembug” penyusunan kegiatan tersebut. Satuan pengawasan internal yang diwakili oleh  Dr. Purnamie Titisari, M.Si dan Badan Penjamin mutu di wakili Dr. Ir. Sigit Winarso .

Kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2018 Program Pascasarjana Universitas Jember yang dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 4 Desember 2016 lalu di Tretes Pasuruan.

Dr. Purnamie Titisari, M.Si. pendamping dari Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Jember mengatakan” Visi SPI Menjadi Satuan Pengawas Internal yang memiliki dedikasi dan profesionalisme tinggi, dan memberikan kontribusi bagi pimpinan dalam pengambilan keputusan serta membantu universitas mewujudkan good university governance”.

Purnamie juga mengungkapkan SPI sebagai satuan dilingkungan Universitas Jember siap membantu dalam pendampingan penyusunan anggaran.  “Dalam rangka Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2018 Program Pascasarjana Universitas Jember, kami siap membantu semaksimal mungkin agar tercapainya sebuah rencana kegiatan serta pengolahan anggaran yang bisa mewujudkan visi dan misi Program Pascasarjana Universitas Jember”, ungkapnya.

Selain itu Dr. Ir. Sigit Winarso reviewer Badan Penjamin Mutu Universitas Jember menyatakan ” Term Of Refference (TOR) dalam penyusunannya harus mempunyai tujuan dan berbasis aktifitas yang memang harus mewujudkan visi dan misi Universitas”.

Sigit winarso menambahkan “Mewujudkan good government melalui sistem manajemen yang handal itu semboyan kami (BPM) ”, ujarnya.

Sebelumnya dalam kegiatan rapat kerja penyusunan rencana kegiatan dan anggaran 2018 Prof. Dr. Ir. Rudi Wibowo, MS, selaku Direktur Program Pascasarjana Universitas Jember dalam pembukaan mengatakan harapan kedepan yang lebih baik.

 “Saya berharap dalam penyusunan rencana kegiatan dan anggaran 2018 bisa mewujudkan arah menuju yang lebih baik”. tuturnya.

Program Pascasarjana UNEJ merupakan bagian dari Universitas Jember, sebagai bagian tidak terpisahkan dari institusi Universitas Jember, maka misi Program Pascasarjana adalah untuk ikut serta merealisasikan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Universitas Jember, sebagaimana ditetapkan dalam Rencana Strategis (Renstra) UNEJ, yang selanjutnya digunakan sebagai acuan untuk menyusun rencana kegiatan dan rencana kerja seluruh unit kerja di lingkungan UNEJ.

Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur pimpinan, KPS, dosen dan staf bagian akademik dan keuangan Program Pascasarjana.(hr/ysk)