Endang Cahyaningsih, S.H.,M.H : “Bapak/Ibu harus bangga Akreditasi Institusi Universitas Jember meraih A”

123

Pelaksanaan Tes TPA-TKBI Program Pascasarjana Universitas Jember Gelombang II Tahun Akademik 2016/2017 Semester Gasal Sabtu, 30 April 2016 bertempat di gedung Program Pascasarjana Universitas Jember di ikuti 94 peserta yang terdiri dari berbagai Program Studi S2 dan S3.

Koordinator Tata Usaha Program Pascasarjana Universitas Jember Endang Cahyaningsih, S.H.,M.H. dalam pembukaanya memberikan penjelasan tentang aturan yang harus dipatuhi oleh peserta dan memberikan apresiasi terhadap peserta yang penuh semangat untuk terus melanjutkan studi. “Terima Kasih telah memilih Universitas Jember sebagai tempat menempuh studi, dan Bapak/Ibu juga harus bangga Akreditasi Institusi Universitas Jember meraih A,”ujarnya.

Tes TPA-TKBI dimulai pukul 07.30 WIB s.d 14.00 WIB. Tampak peserta begitu serius dalam mengerjakan soal terlebih waktu Tes TKBI soal listening susana tes hampir hening menyimak pertanyaan.

Salah satu peserta Dra. Retno Endah Supemi, M.M. usai pelaksanaan tes mengatakan mencari ilmu merupakan kewajiban setiap manusia. Tanpa ilmu kita tidak bisa menjalani hidup ini dengan baik. Orang yang tidak memiliki ilmu biasanya akan di manfaatkan oleh orang lain. Bahkan, orang yang tak berilmu itu akan dibodohi oleh orang lain, oleh karena itu kita sebagai manusia yang diberi akal dan pikiran carilah ilmu demi kelangsungan hidup yang lebih baik. ”Saya semangat sekali untuk melanjutkan studi karena ingin   mengaplikasikan sebuah model pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya perempuan miskin di pedesaan melalui Pengembangan Manajemen Usaha kecil Sederhana agar mereka sejahtera.”tuturnya.(hr)

Tags
%d bloggers like this: