Kerja Keras Untuk Meraih Cita-Cita

 

Dian Wahyu KN, S.T.

Kerja Keras Untuk Meraih Cita-Cita

Dalam acara Kuliah Perdana mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Jember  T.A 2016/2017 dengan Tema “Pengelolaan Sumberdaya Air Terpadu Untuk Kesejahteraan Bangsa” di Gedung Mas Soerachman UNEJ (7/3/2017) ada hal yang menarik yaitu sosok yang penuh senyum dan cekatan untuk mempersiapkan tugas live streaming dalam kegiatan tersebut yang bertujuan agar dapat dinikmati semua masyarakat. Dian Humas UNEJ tersebut adalah sosok pekerja keras tanpa menyerah untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

Kali ini Dian Selain bertugas sebagai Humas UNEJ juga tercatat sebagai salah satu peserta dalam kegiatan kuliah perdana karena mulai Tahun Akademik 2016/2017 Dian tercatat sebagai mahasiswa baru Program Studi Magister Teknik Sipil Pascasarjana Universitas Jember.

menambah kompetensi dan pengetahuan sebuah kewajiban kita agar unggul dalam sumberdaya manusia.

“untuk menambah kompetensi dan pengetahuan , insyaallah menimba ilmu akan terus saya lakukan selagi ada kesempatan dan rezeki ,” kata Dian .

“harus bisa mengatur waktu agar semua kewajiban dapat dijalankan dengan baik, belajar, berusaha dan berdoa”,ujar Dian.

Motivasi adalah proses yang menjelaskan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuan.

“Saya memiliki landasan untuk memotivasi diri sendiri kenapa saya harus melanjutkan studi ke jenjeng S2  pertama untuk  meningkatkan kualitas pekerjaan, untuk mengembangkan karier , mewujudkan cita-cita saya yang tertunda, karena setelah tamat S1 dahulu sebenarnya saya ingin langsung melanjutkan program S2 namun karena di UNEJ dulu belum ada Program Studi Magister Teknik Sipil. Alhamdulillah sekarang  bisa tercapai studi S2 sesuai dengan almamater S1 saya terdahulu yaitu UNEJ”, tutur Dian.

Dian juga mengatakan”Setelah saya menyelesaikan studi tentunya saya akan melanjutkan tugas saya kembali sebagai karyawan di Humas UNEJ, jikalau nanti ada kesempatan menjadi dosen nanti saya juga akan mencobanya karena  orang yang bersungguh sungguh akan sukses. Man jadda wa jadda tapi ini semua hanya rencana manusia Allah SWT yang menentukan, amin”.(hr)

One thought on “Kerja Keras Untuk Meraih Cita-Cita

Comments are closed.