Memperingati Hari Pendidikan Nasional

13128697_10204701341092646_1084953627_o

Foto: Humas Universitas Jember.

Universitas Jember mengadakan Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional Senin 2 Mei 2016 dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jember Drs. Moch. Hasan, Ph.D dan diikuti oleh seluruh warga Universitas Jember  bertempat di lapangan depan Pepustakaan Universitas Jember.

Hari Pendidikan Nasional yang  merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang pemikirannya menjadi benih bertumbuhnya pendidikan Indonesia. Ki Hajar Dewantara mengumandangkan pemikirannya tentang pendidikan Indonesia, yaitu Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani.

Dalam sambutannya Drs. Moch Hasan, Ph.d mengatakan” Kita sebagai Civitas Akademika Universitas Jember harus ikut menjadi bagian terpenting dalam kemajuan pendidikan dan meneladani perjuangan yang telah dilakukan oleh pejuang bangsa  Ki Hajar Dewantara”. “Kepada adik-adik mahasiswa terima kasih telah ikut andil dalam mengharumkan nama Universitas Jember dengan meraih banyak prestasi tingkat nasional maupun internasional, “tuturnya.

Pimpinan dan staff Program Pascasarjana Universitas Jember ikut serta dalam upacara bendara hal ini sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan pahlawan pendidikan. Koordinator Tata usaha Endang Cahyaningsih, S.H., M.H mengatakan” dengan memperingati hari Pendidikan Nasional, mari kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai tenaga kependidikan kita berikan kontribusi yang maksimal sesuai kompetensi kita masing-masing. Kedepan semoga Universitas Jember semakin maju dan jaya.(hr)

Tags
%d bloggers like this: