Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016

Jember , 28 Oktober 2016

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Indonesia.

Puspito1

Agung Nugroho Puspito, Ph.D., Dosen Program Studi Magister Bioteknologi yang juga peneliti pada Center for Development of Advanced Science (CDAST) Universitas Jember mengatakan “Sumpah Pemuda memiliki banyak sekali interpretasi makna. Cukuplah untuk kita sebagai generasi muda, memaknai dengan penyikapan sesuai kompetensi kita masing-masing dan bersungguh-sungguh dalam hal itu”. Kita abdikan juga ikhlas untuk Nusa Bangsa”.

FAUZAN-MUTTAQIEN

Fauzan Muttaqien Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Jember “Sosok Pemuda Indonesia yang relevan dengan jati diri Bangsa tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi Harus Cerdas Secara Spiritual dan Emosional”.

rosita dewi

dr. Rosita Dewi Mahasiswa Program Studi Magister Bioteknologi Universitas Jember mengatakan “Pemuda adalah aset Bangsa…Pemuda Indonesia dari berbagai macam latar belakang agama, suku ,budaya, terikat satu tanah air satu bangsa dan satu bahasa adalah aset Indonesia…Bangkit Pemuda Indonesia”. (hr)