“ Seorang Ayah yang semangat untuk terus belajar kelak akan menjadi contoh bagi anak-anaknya”

Nurmansyah, S.H., M.H. Mahasiswa Doktor Ilmu Hukum FH Universitas Jember

Nurmansyah, (lahir di Banyuwangi tanggal 23 april 1982) Adalah seorang Polisi Provos yang bertugas di Polres Banyuwangi yang terus bersemangat untuk menimba ilmu. Putra dari Bapak Sapuan dan Ibunda Nurhayani ini masa kecilnya yang penuh dengan keberanian dan selalu mengajak kawan- kawan kecilnya untuk berkreativitas dan berani.

Tahun 2014 Nurmansyah diterima sebagai mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Jember hal ini membuat bangga karena selama ini sosok isteri Maria Imaculata Nafiri Minora sangat berharap suaminya untuk terus menuntut ilmu. “ Seorang Ayah yang semangat untuk terus belajar kelak akan menjadi contoh bagi anak-anaknya”,tuturnya. Sebuah keluarga yang sangat mendukung sekali sebuah pendidikan untuk masa depan. “Memiliki 2 putra membuat saya harus memberikan contoh yang baik agar kelak mereka meneladani saya”ungkap Nurmansyah dengan wajah yang selalu penuh semangat.

Nurmansyah tergolong mahasiswa yang sangat mudah bergaul dengan siapa saja, “ saya bersyukur bisa kuliah di Magister Ilmu Hukum Universitas Jember yang membuat saya  banyak kenal dengan tokoh tokoh akademisi yang luar biasa sehingga saya terinspirasi Beliau”,ujarnya. “Satu  hal yang sampai sekarang melekat dihati saya pengurusan administrasi yang sangat mudah dan dengan para staf saya ini sudah seperti keluarga, mereka banyak sekali memberikan semangat, ayo bang Nurman , bang Nurman harus S3”

Lulus tahun 2015 Nurmansyah, S.H melakukan penelitian  tentang Narkotika yang ada dan beredar di negara kita ini namun tidak bisa dibuktikan dikarenakan belum ada payung hukumnya dengan judul “Tinjauan Hukum Perumusan Norma Kejahatan Narkotika Berdasarkan Undang Undang no 35 tahun 2009”

Setelah lulus dari Program Studi Magister Ilmu Hukum tahun 2015 di tahun 2016 Nurmansyah melanjutkan studi pada Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas Jember, “Saya langsung ambil S3 dikarenakan alhamdulillah kami di dukung penuh dan diberi kesempatan belajar oleh pimpinan kami (Kapolres Banyuwangi) guna nantinya bisa meningkatkan sumber daya manusia pribadi saya maupun institusi kami”, tuturnya.

Mari belajar dan belajar, berlomba menjadi yg terbaik bagi diri sendiri, keluarga, agama, bangsa dan negara. Dengan merevolusi mental kita, pasti hal tsb diatas bisa tercapai.(HR)

One thought on ““ Seorang Ayah yang semangat untuk terus belajar kelak akan menjadi contoh bagi anak-anaknya”

Comments are closed.