web

Universitas Jember Kembali Buka Prodi Baru

web

Sugeng Winarso Wadir I Program Pascasarjana universitas Jember “Alhamdulilah di bulan Juni 2017 ini Universitas Jember mendapatkan mandat untuk membuka 2 Program Studi Magister yaitu Program Magister Teknik Elektro yang dikelola oleh Fakultas Teknik dan Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Air Pertanian yang dikelola oleh Program Pascasarjana,”tuturnya.

Universitas Jember kembali membuka Program Studi Pascasarjana baru ditahun 2017. Berdasarkan surat Keputusan Menteri  Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi  Nomor 332/KPT/I/2017 telah diputuskan izin pembukaan Program Magister Teknik Elektro dan Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Air Pertanian.

Sugeng Winarso selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Program Pascasarjana Universitas Jember mengatakan” Saat ini Universitas Jember memiliki 5 Program Studi Doktor Monodisiplin, 18 Program Studi Magister Monodisplin dan 2 Program Studi Multidisiplin.”

“Alhamdulilah di bulan Juni 2017 ini Universitas Jember mendapatkan mandat untuk membuka 2 Program Studi Magister yaitu Program Magister Teknik Elektro yang dikelola oleh Fakultas Teknik dan Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Air Pertanian yang dikelola oleh Program Pascasarjana,”tuturnya.

Pembukaan 2 Program Magister Baru tersebut sudah melalui sebuah pendalaman pertimbangan yang matang. Khusus Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Air Pertanian dikelola oleh Program Pascasarjana karena bersifat Multidisiplin.

“ Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Air nantinya akan dapat memberikan kontribusi secara khusus terhadap pertanian  dan secara umum  tentang pengelolan air yang ditinjau dari berbagai aspek diantaranya aspek kebijakan, ekonomi, sosial dan lingkungan,”ujar Sugeng.

Sebenarnya Indonesia merupakan Negara ke 5 yang mempunyai cadangan air terbesar Dunia. Selain itu, berdasarkan kebutuhan air nasional menunjukan bahwa air yang ada di Indonesia jumlahnya lebih besar dibanding dengan kebutuhaan.

“ Atas dasar itu Universitas Jember melalui Program Pascasarjana menawarkan Program Magister Multidisiplin Pengelolaan Sumber Daya Air kepada calon mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya di Pengelolaan Sumber Daya Air khusunya untuk bidang pertanian.

Penerimaan Mahasiswa Baru  Program Magister Pengelolaan Sumber Daya Air akan di buka pada gel. IV yaitu mulai  sekarang s.d 12 Juli 2017. Informasi lebih lanjut silahkan buka website http//pasca.unej.ac.id. (hr)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS