DATANG KE JEMBER MERUPAKAN SUATU PILIHAN UNTUK MEMPERDALAM KEILMUAN.

Kiky Chily Arum Dalu Dara Manis Kelahiran Mojokerto 21 April 1995 menginjakan kaki di Jember  sekitar tahun 2013, datang ke Jember  merupakan suatu pilihan untuk memperdalam keilmuan.

Universitas Jember menjadi pilihan studi Kiky dengan menempuh strata 1 pada Prodi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian.

“Awalnya saya pilih lanjut studi di Universitas Jember karena lingkungan yang sangat mendukung dan situasi yang sangat sejuk,”ujarnya.

Prodi Teknologi Hasil Pertanian mengembangkan dan melestarikan hasil inovasi kreasi IPTEK bidang teknologi pertanian yang berwawasan lingkungan

“ Prodi ini sangat memberikan tantangan bagi saya sehingga saya terus berusaha keras untuk belajar dan belajar,”ungkapnya.

Lulus Strata 1  dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian di tahun 2017 dengan meraih IPK 3,98 merupakan capaian luar biasa bagi Kiky.

“ Alhamdulilah saya lulus dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian UNEJ dengan IPK 3,98 inilah yang membanggakan bagi keluarga saya,”ungkapnya.

Melanjutkan Studi di strata 2 merupakan sebuah keinginan bagi  hampir semua mahasiswa yang lulus strata 1.

“ saya bertekat setelah menemui dosen pembimbing , saya harus lanjut studi dan Magister Bioteknologi pilihan saya ” katanya.

Magister Bioteknologi bersifat multidisplin sehingga mempunyai arah dan tantangan untuk mengembangkan keilmuan.

“Waktu strata 1 saya hanya berkutat dalam hal pangan dengan memilih Magister Bioteknologi pengetahuan saya lebih luas lagi karena Bioteknologi mencakup beragam keilmuan,” tuturnya.

Program Studi Magister Bioteknologi menawarkan 3 kajian utama yaitu Bioteknologi Tanaman, Bioteknologi Agroindustri dan Bioteknolgi Kesehatan.

“ Penelitian saya akan terpusat pada  biopres , doakan ya pak,”tuturnya. (hr)

Tags
%d bloggers like this: