DINI NOOR AINI, S.Sos., M.Si, MAHASISWA PROGRAM DOKTOR ILMU ADMINISTRASI PENGHOBI ORGANISASI KEPANDUAN

dini

Jember, 18 Oktober 2016

Bukan Dini namanya kalo gak buglubuk ( bahasa Pandalungan, lincah), begitulah canda Dini Noor Aini, Mahasiswa Program Doktor Ilmu Administrasi  Program Pascasarjana Universitas  Jember saat dikunjungi Tim Website Pasca Unej dikediamannya Kabupaten Situbondo.

Dini menceritakan tentang berbagai macam hobi,  termasuk kegiatan kepanduan yang digelutinya. Eksis kepramukaan sejak kelas 2 Sd thn 83, Banyak kegiatan pramuka yang telah diikutinya, baik tingkat daerah maupun nasional bahkan tingkat internasional, termasuk berbagai macam kegiatan pendidikan SAR yang diraih di Kodiklat Taifib TNI-AL Surabaya tahun 1996 dan dan dive pramuka emas di pasir putih situbondo.

“hobi saya banyak, tapi yang paling saya minati itu pramuka, saya mulai SD sudah seneng pramuka, sampek tuwek yo panggah pramuka, dari pramuka saya bisa seperti ini”, katanya.

Menurut wanita kelahiran Situbondo 14 Juni 1975 ini,  Pramuka mendidik menjadi pribadi yg tangguh dan mampu beradaptasi dengan lingkungan apapun dan dimanapun. Dini menambahkan “Kepanduan mengajarkan solidaritas dan soliditas dalam sebuah kelompok masyarakat”.

Komisioner KPU Situbondo ini syarat akan prestasi diberbagai bidang, Namun siapa sangka peraih penghargaan PANCAWARSA 1 dari Presiden ini mengungkapkan bahwa seluruh kesusksesan yang diraih tidak seperti membalik telapak tangan, banyak hambatan yang dihadapinya, Termasuk dalam kuliah Strata Dua dan Strata Tiga di Universitas Jember. Meskipun jarak tidak menjadi kendala saat kuliah baik Strata Dua dan Strata Tiga, Namun seringkali terkendala waktu.

Benturan jadwal kegiatan antara tugas dan kewajiban yang dia lakoni selalu menjadi hambatan utama. Alumni Magister Ilmu Administrasi dan sedang menjalani proses gelar Doktor  Jurusan Kebijakan Publik di Program Pascasarjana Universitas Jember ini menjelaskan Bukan hal gampang saat semua ingin diraihnya, semua harus balance, dijalankan sesuai prosedur dan standart yang dia miliki.

“ bukan saya bermaksut pamer dengan mengikuti berbagai kegiatan, tapi saya juga butuh suatu kegiatan, dan memang mengatur waktu antara Pekerjaan rutin sebagai Komisioner KPU, Sebagai mahasiswa, Anggota Pramuka, masih giat di Perbakin, atau giat lain terkadang juga kewalahan kalo pas waktunya bersamaan”. Katanya.

Namun Dini berharap selalu istiqomah di berbagai bidang yang digelutinya. Sambil Bercanda keinginannya hanya satu terhadap semua yang dilakoninya ingin jadi wanita tangguh baik dalam keluarga, pekerjaan, organisasi dan kuliahnya. Terutama untuk segera menyelesaikan Program Doktoralnya dalam waktu dekat ini.(Ysk)

Tags
%d bloggers like this: