Hendra Mahasiswa PSDAL Pascasarjana UNEJ Angkat Sungai Bedadung Jember Menjadi Obyek Penelitiannya.

18 November 2019, Hendra Andiananta Pradana Mahasiswa Program Studi  Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Pascasarjana Universitas Jember (UNEJ) menjalani sidang tesis bertempat di gedung Pascasarjana  UNEJ.

Hendra tercatat sebagai  mahasiswa angkatan pertama yang melakukan sidang tesis dengan judul penelitian ” Model Sistem Dinamis Pengelolaan Kualitas Air Sungai Bedadung Berkelanjutan Di Kabupaten Jember “.

Dihadapan penguji yang terdiri dari Dr. Retno Wimbaningrum, M.Si. (penguji satu), Dr. RR. Dewi Junita Koesoemawati, S.T., M.T. (penguji dua), Dr. Elida Novita, S.TP., M.Si. (dosen pembimbing utama) dan Dr. Bambang Herry Purnomo, S.TP., M.Si. (dosen pembimbing anggota) dengan jelas dan tegas Hendra memaparkan kondisi kualitas air Sungai Bedadung yang berada di Kabupaten Jember dan menyusun model dinamis pengelolaan kualitas air Sungai Bedadung berkelanjutan pada wilayah perkotaan Kabupaten Jember

“Penelitian yang saya lakukan terkait dengan sistem dinamis pengelolaan kulitas air sungai bedadung dengan menggunakan sistem dinamis jadi penelitian saya terkait model penelitian air yang meliputi berbagai aspek kondisi lingkungan bedadung dan juga aktifitas dibantaran sekitar sungai bedadung”,ungkapnya.

“Saya lega banyak sekali tahapan yang sudah saya lakukan dan alhamdulilah dengan hasil memuaskan semoga penelitian ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar sungai bedadung”,imbuhnya. (bintang/har)

%d bloggers like this: