Mahasiswa Baru Pascasarjana UNEJ Dibekali Pengetahuan Sustainable Development Goals (SDGs)

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Pascasarjana UNEJ Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 pada hari Rabu, 6 Pebruari 2019 bertempat di Gedung Mas Soerachman Universitas Jember. Pengenalan Kehidupan Kampus dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Rudi Wibowo, M.S. selaku Direktur Pascasarjana UNEJ.

Dalam Sambutannya Rudi Wibowo mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru serta menekankan untuk menjadi mahasiswa yang aktif dan kreatif.

“sebagai mahasiswa baru kita harus aktif dan kreatif serta cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan yang akan menjadi tempat belajar kita”, ungkapanya.

Menjadi hal yang penting bagi mahasiswa baru untuk memahami VISI dan MISI UNEJ kedepan.

“Menjadi sebuah kewajiban bagi mahasiswa untuk memahami VISI dan MISI UNEJ serta memahami tata cara kegiatan yang meliputi SISTER UNEJ, Pedoman Penulisan Karya Ilmiah dan Etika Budaya Kerja”,katanya.

Selain Itu Rudi Wibowo dihadapan Mahasiswa baru juga mejelaskan pentingnya mahasiswa memahami SDGs karena mahasiswa diharapkan menjadi generasi yang bisa merubah Indonesia menjadi semakin baik dalam peradaban dunia.

“Anda memasuki Era SDGs, dimana sivitas akademika diharapkan lebih memahami dan menjadikan SDGs menyatu dalam hidup keseharian anda”, tuturnya.

“mahasiswa juga harus mampu mengedepankan learning outcome yang adaptif  terhadap dinamika perubahan pada era revolusi industrial 4.0”, imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan Pengenalan SISTER UNEJ dan Penjelasan seputar Perpustakaan UNEJ. (hr)

Tags
%d bloggers like this: