MAHASISWA PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KESEHATAN MASYARAKAT PASCASARJANA UNIVERSITAS JEMBER MERAIH “THE BEST ORAL PRESENTER” PADA ACARA THE 2nd INTERNATIONAL SYMPOSIUM OF PUBLIC HEALTH 2017

Penghargaan yang diterima oleh drg. Hindun Mardiyana

drg. Hindun Mardiyana saat melakukan presentasi

Hindun Mardiyana adalah seorang mahasiswa semester akhir Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Pascasarjana Universitas Jember, kesibukannya sebagai dokter gigi dan seorang karyawati perusahaan swasta yang mengelola rumah sakit dan klinik tak mengahalangi niatnya untuk bisa berprestasi di bidang akademik.

Bersaing dengan 66 oral presenter dari berbagai Universitas negeri lainnya tak menyurutkan semangat Hindun Mardiyana sehingga bisa meraih penghargaan sebagai the best oral presenter pada pada acara The 2nd International Symposium Of Public Health yang baru dilaksanakan pada tanggal 11-12 November 2017 di Hotel Best Western Papillio Surabaya. Acara ini merupakan even international yang diselenggarakan oleh Doctoral Program Faculty Of Public Health Universitas Airlangga.

Hindun Mardiyana mengatakan adanya persepsi di masyarakat bahwa pelayanan kesehatan bagi peserta JKN KIS (BPJS Kesehatan) mendapat perlakuan yang berbeda dibanding pasien umum membuatnya mengambil penelitian dengan Judul “Analysis Of The Influence Of Service Quality To Outpatient’s Satisfaction At Pharmacy Installation Of Kaliwates Hospital  Jember”.

“Hal ini seiring dengan peningkatan jumlah peserta JKN KIS dimana tuntutan pasien akan mutu pelayanan kefarmasian mengharuskan adanya perluasan dari paradigma lama yang berorientasi pada produk (drug oriented) menjadi paradigma baru yang berorientasi pada pasien (patient oriented) dengan filosofi pelayanan kefarmasian (pharmaceutical care)”, tuturnya. (hr)