MENATAP MASA DEPAN UNIVERSITAS JEMBER

13406852_10210276226727746_3090258560642929030_n

Sesuai dengan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. 151 Tahun 1964, tanggal 9 Nopember 1964 tentang didirikannya Universitas Negeri di Jember, dan kali ini Ulang  tahun Universitas Jember 2016 kali ini genap berumur 52 tahun, usia boleh tua namun semangat tetap muda begitu adanya apa kata semboyan perjuangan dan motivasi, namun berbeda pula dengan lembaga pendidikan pemerintah yang di naungi KEMENRISTEKDIKTI ini. Semakin tua usia semakin maju pula suatu organisasi, meskipun terkadang banyak kendala di berbagai faktor.

Satrio Budi Adi, S.E., M.Si. alumni FEB angkatan 84 ini menjelaskan “Kemajuan Universitas Jember makin terlihat, indikatornya akreditasi A, Punya CDAST, memiliki penemu level dunia, sering menang dileval nasional dan internasional”.

Satrio menyatakan banyak alumni alumni Universitas Jember yang memiliki great di level nasional dan internasional, dan tidak hanya masuk kategori sipil dalam berbagai sektor, alumni Universitas Jember juga banyak berkarir di dibidang kemiliteran dan kepolisian.

Pemred majalah ALUMNI @CCESS ini menambahkan “dengan menjalankan dan mengamalkan secara profesional dan proprorsional peran kita masing masing agar ibu pengetahuan kita UNEJ dan ibu pertiwi kita Indonesia makin berjaya sesuai keinginan Rektor Unej Drs Moc Hasan MSc, Ph.D. yang memimpikan UNEJ menjadi universitas unggul di Asia Tenggara”.

Satrio juga berusaha mempublikasikan Universitas Jember melalui media yang dipegangnya, karena menurut Satrio “ kami ingin memberikan yang terbaik bagi Universitas Jember ”.

“ UNEJ makin berkualitas maka kita harus bangga ” katanya.

Satrio menambahkan media yang dipengangnya berisikan penggalian berita prestasi dan kesuksesan para alumni di semua sektor. Selain update terbaru berita lembaga Universitas Jember.

“Inilah upaya publisitas membranding alumni dan UNEJ yang kian hari kian berprestasi dan membanggakan”, ungkapnya.

Dosen FIA UI dan dosen tidak tetap STIN (sekolah tingggi intelijen negara) menuturkan dalam  edisi perdana kali ini akan memunculkan para tokoh alumni, Satrio juga menjabarkan beberapa Alumni Universitas Jember yang sukses diantaranya Evy Indahwaty (Kafe) , Dirut Radana Bhaskara Finance Tbk,. DR. Ali Masykur Musa (Ka Fisip) tokoh multi dimensi mantan politisi, birokrasi yang kini Komisaris Utama perusahaan BUMN. Prof. DR. Siti Zuhro (Fisip) pakar politik, Para politisi anggota DPR RI, Taufiqulhadi (Fisip). Sarmuji (Kafe), Gatot Sudjito (FKIP). Tokoh alumni berkarir di meiliter dan polisi dari Kombes Nurhayati (FKIP), Kombes Omphy (Fisip), Kombes Slamet Pribadi (Hukum), Kol Eko Karyadi (Hukum) dan Letkol Luthfi Adin (Kafe). Tokoh alumni interpreneur ada Kholid Ashari (Kafe). Handoko Handoyo (Kafe) Agus Lutfi (Kafe) , Dosen yang bisnis tak sengaja menjadi raja property. Dan beberapa tokoh lain yang akan di publishnya.

Dalam ungkapanya saat momen ulang tahun dan bertepatan dengan hari pahlawan tahun ini Satrio mengucapkan “Sudah sepatutnya kita mensyukuri anugrahNYA atas kemerdekaan bangsa kita, semua berkat pengorbanan tak ternilai para pahlawan dan veteran kemerdekaan,dan tentu saja kita tidak hanya berhenti memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember yang bertepatan juga dengan lahirnya Universitas Jember pada tahun 1964.

Satrio juga mengucapka selamat ulang tahun kepada seluruh civitas akademik Universitas Jember.

“Selamat menjadi pahlawan pengetahuan, pahlawan kemanusian, pahlawan peradaban, pahlawan kemajuan untuk almamater tercinta UNEJ dan tanah air tercinta Indonesia”, katanya.(ysk)

Tags
%d bloggers like this: