Nanik Hariyana Mahasiswa Doktor Manajemen Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember mengikuti acara Pertemuan ke-6 GCBSS 2017

“ Saya tertarik mengikuti Konferensi Global ini karena sangat di perlukan sebuah pendekatan yang sekarang sangat penting dalam usaha penelitian karena praktik bisnis, manajemen dan pendidikan semakin rentan terhadap era pemupukan silang melalui kolaborasi multi-disiplin yang bermakna”, ungkapnya.

Nanik Hariyana Mahasiswa Doktor Manajemen Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember mengikuti acara  Pertemuan ke-6 GCBSS 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 Desember 2017 bertempat  di Ambassador Hotel Bangkok Thailand.

Konferensi Global ke-6 membahas tentang Ilmu Pengetahuan Bisnis dan Ilmu Pengetahuan yang menerima makalah-makalah di lima belas bidang tematik dengan beberapa pendekatan dan metodologi penelitian. Ini termasuk makalah tentang bidang manajemen tertentu mulai dari akuntansi melalui ekonomi dan perbankan sampai manajemen umum dan pemasaran dan metodologinya mulai dari pendekatan deduktif-hipotetis melalui studi kasus kualitatif hingga teorema kritis.

“ Saya tertarik mengikuti Konferensi Global ini karena sangat di perlukan sebuah pendekatan yang sekarang sangat penting dalam usaha penelitian karena praktik bisnis, manajemen dan pendidikan semakin rentan terhadap era pemupukan silang melalui kolaborasi multi-disiplin yang bermakna”, ungkapnya.

Konferensi ini menyediakan sebuah platform untuk isu-isu luas, yang menangkap perkembangan kontemporer dalam bisnis, manajemen dan ilmu sosial di mana berbagai peluang jejaring dapat dipelihara untuk kemajuan penelitian dan kolaborasi global di masa depan. 

“Paper saya mengambil judul tentang  Advertising Strategy Of Contents Message Of Soap Lux Decision Purchase In East Java”, katanya.

Nanik mengatakan” Industri periklanan di Indonesia meningkat pesat setelah munculnya televisi swasta, dengan adanya televisi swasta  masyarakat bisa menikmati berbagai tayangan hiburan, informasi, olahraga, kesenian dan sebagainya.  Hampir semua acara televisi swasta padat dengan iklan. Sekali “break” bisa 10 jenis iklan dimunculkan. Pemahaman komunikan terhadap pesan iklan tergantung atas persepsi masing-masing yang menikmati iklan tersebut. Sementara itu, persepsi konsumen terhadap suatu iklan menentukan berhasil tidaknya suatu iklan itu sendiri, hal inilah yang menarik untuk kita kaji”.

“Hal yang terpenting adalah memahami Strategi pemasaran yang dirumuskan berdasarkan bauran pemasaran (marketing mix), yaitu mencakup penentuan fitur produk, harga, komunikasi/promosi, distribusi, dan pelayanan yang akan memberikan konsumen suatu nilai lebih. Salah satu komponen bauran pemasaran yang paling penting bagi suatu produk adalah komunikasi/promosi”,katanya.

“Promosi yang dilakukan secara tepat dapat merangsang minat dan keinginan masyarakat untuk mencoba yang diharapkan dapat berlanjut pada keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Pada dasarnya promosi meliputi empat variabel utama antara lain periklanan (advertensi), personal selling, promosi penjualan, publisitas, dan pemasaran langsung”, imbuhnya.

Diakhir perbincangan Nanik Hariyana mengucapkan terima kasih kepada Universitas Jember yang telah sangat membantu bagi mahasiswa untuk melakukan presentasi Internasional maupun Nasional.

“Terima Kasih, Universitas Jember sangat mendukung saya untuk mempresentasikan paper saya dikancah Internasional”, tuturnya. (hr)

%d bloggers like this: