“Paham SISTER UNEJ langkah Awal Menjadi Mahasiswa Baru Pascasarjana UNEJ”

12 Agustus 2019

Pascasarjana Universitas Jember mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Pascasarjana Universitas Jember Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksanakan di hari pertama (12/8/2019)  diikuti oleh Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan bertempat di aula lantai III Gedung Pascasarjana Universitas Jember.

Kasubag. Tata Usaha Pascasarjana Universitas  Jember  Ach. Yusup mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa baru Pascasarjana Universitas Jember serta meminta mahasiswa dengan seksama mengikuti kegiatan PKKMB yang materinya meliputi SISTER UNEJ yaitu sistem akademik online Universitas Jember serta Materi Pengenalan Perpustakaan UNEJ.

“Saya ucapkan selamat datang mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Jember, saya mohon untuk seksama mengikuti kegiatan PKKMB ini, karena sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami SISTER UNEJ dan Perpustakaan UNEJ”, ungkapnya.

“Universitas Jember telah banyak berinovasi terkait sistem akademik melalui SISTER UNEJ maka sebagai mahasiswa seharusnya terus update terkait inovasi tersebut, salah satunya absensi yang telah menggunakan QR code”, imbuhnya.

Sesi pertama TIM Teknologi Informasi dan komunikasi UNEJ yang diwakili oleh Dedy Trisaksono, Munifah dan Rizky Wahyu Nugroho menjelaskan tentang SISTER UNEJ.

SISTER adalah platform sistem informasi terintegrasi yang digunakan di lingkungan Universitas Jember. SISTER digunakan oleh dosen, mahasiswa, administrator fakultas/program studi, pimpinan, dsb. Mulai tahun 2013”, kata Dedy Trisaksono.

Selain itu SISTER UNEJ juga telah  berbasis android meliputi Sister For Parent, Sister For Student dan Sister For Lecture.

“Guna memudahkan mahasiswa SISTER UNEJ juga berbasis android, jadi mahasiswa sangat mudah sekali mengakses sistem akademiknya”,ungkapnya.

Selain Sister ada sistem yang terkait dengan mahasiswa diantaranya E-learning, UC3, Kawanda serta penggunaan Hotspot UNEJ.

Hadi Suparto TIM jaringan juga menambahkan penjelasan terkait penggunaan Hotspot UNEJ yang pasti sangat dibutuhkan oleh mahasiswa.

Sesi kedua Ida Widiastuti , Kepala UPT Perpustakaan UNEJ menjelaskan layanan cara menjadi anggota Perpustakaan dan mengakses Perpustakaan online yang pastinya sangat dibutuhkan oleh Mahasiswa Pascasarjana serta cara mengakses Jurnal. (har)

%d bloggers like this: