PAPARAN PROGRAM STUDI MULTIDISIPLIN MAGISTER BIOTEKNOLOGI.

IMG_0541Paparan tentang perkuliahan dilaksanakan oleh Program Studi Multidisiplin Bioteknologi di gedung Program Pascasarjana Universitas  Jember.  Pada kesempatan ini Prof. Tri Agus menjelaskan tentang seluruh kegiatan dalam proses kegiatan perkuliahan, namun yang menarik dari Program Studi Multidisiplin Bioteknologi Program Pascasarjana Universitas Jember materi perkuliahan di kelas hanya 2 semester, semester gasal dan semester genap sedangkan untuk semester tiga sudah masuk tahap penelitian tesis.

Diyah Lidia Dwiretnani, operator SISTER Prorgam Studi Program Pascasarjana menjelaskan, untuk angkatan 2016 bisa memilih dan mengajukan mata kuliah proposal tesis karena pada semester gasal selanjutnya langsung bisa penelitian tesis”.

Hal senada di ungkap Hari Susanto, bahwa “gasal tahun pertama Bioteknologi bisa langsung memilih proposal tesis dengan jumlah 5 SKS, sedangkan gasal tahun kedua langsung pada penelitian tesis, karena Program  Multidisiplin Bioteknologi lebih menerapkan praktek lapang dari pada teori mata kuliah diruang kelas dengan presentase 60% praktikum dan 40% materi perkuliahan”.

Hari menambahkan, “untuk proposal tesis dan peneletian tesis mahasiswa Program Studi Multidisiplin Bioteknologi Program Pascasarjana Universitas Jember bisa penelitian tesis secara pribadi bisa juga bergabung dengan penelitian dosen, sedangkan untuk laboratoriumnya di fasilitasi deng CDAST Universitas Jember”.(Ysk)

Tags
%d bloggers like this: