PASCASARJANA UNEJ BAKTI SOSIAL UNTUK WARGA J88 (Sucopangepok-Jelbuk Jember).

Foto: Penyuluhan Gizi

15/12/2018 Pascasarjana UNEJ melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk  Jember.  Kegiatan tersebut meliputi senam lansia, penyuluhan gizi dan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Dewi Prihatini Wakil Direktur II Pascasarjana UNEJ, Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin dari Pascasarjana yang memiliki tiga Program Studi yaitu Ilmu Kesehatan Masyarakat, Bioteknologi dan Pengelolaan Sumberdaya Air Pertanian yang masing masing memiliki agenda bakti sosial.

Foto: Senam Lansia

Ketua Pelaksana kegiatan Aditya  Sapta Wardana menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah wujud dari kepedulian terhadap sesama dan sebuah kerjasama.

“Kegiatan ini juga telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Desa Sucopangepok, Puskesmas Jelbuk   dan alhamdulilah masyarakat antusias”, katanya.

Wajah ceria nampak sekali terlihat dari warga hal ini sangat menumbuhkan suasana akrab antara warga dan mahasiswa.

Foto: Pemeriksaan Kesehatan

Rangkaian kegiatan bakti sosial seperti ini, menurut Isa ma’rufi selaku Ketua Program Studi Magister Ilmu Kesehatan, sebagai suatu kegiatan yang positif.

“Kegiatan Bakti Sosial ini adalah sebuah usaha bersama-sama meningkatkan kesehatan masyarakat”,ungkapnya.

Dalam pemeriksaan kesehatan panitia menyediakan pemeriksaan tes glukosa diperuntukkan untuk masyarakat dan  melayani konsultasi kesehatan .

Foto: Care, Share, Fair

(har/jio)

Tags
%d bloggers like this: