Pascasarjana Universitas Jember Gunakan Teleconference Untuk Perkuliahan Pakar.

Dunia Pendidikan Tinggi telah mengalami banyak perubahan. Salah satunya dengan mengadakan perkuliahan dengan dosen pakar yang tersebar diseluruh dunia tanpa harus hadir di ruang kelas.

Langkah tersebut menempatkan generasi masa kini yang dikenal dengan sebutan generasi milenial, yang mengedepankan perkembangan teknologi informasi sebagai gaya hidup mereka.

Program Studi Magister Bioteknologi Pascasarjana Universitas Jember 1/11/2019 mengadakan perkuliahan  Rekayasa Bioproses menggunakan sistem teleconference bersama Profesor Antje Labes dari Flensburg University of Applied Sciences (Jerman) bertempat di aula lantai III Gedung Pascasarjana Universitas Jember

Perkuliahan sangat antusias sekali karena proses perkuliahan ini tidak hanya searah akan tetapi bisa dua arah dan saling interaksi antara Profesor Antje Labes dan mahasiswa.

Kartika Senjarini, Ph.D dosen pengampu mata kuliah Rekayasa Bioproses mengatakan” alhamdulilah, kuliah online teleconference berjalan lancar dan saya sangat senang sekali ternyata tidak kalah dengan perkuliahan offline, jaringan bagus dan Profesor dalam menyampaikan materi sangat jelas dan bisa tanya jawab”.

“Dengan adanya teknologi ini menjadikan kita bisa invite siapa saja ilmuwan dalam negeri atau luar negeri untuk memberikan perkuliahan di Program Studi Magister Bioteknologi Pascasarjana Universitas jember”, katanya.(har)

%d bloggers like this: