PENULIS HUMAS UNEJ BERBICARA TENTANG OPTIMALISASI WEBSITE

Iim Fahmi Ilman Humas UNEJ

Iim Fahmi Ilman penulis berita Humas UNEJ memberikan materi publikasi mendukung kehumasan UNEJ dalam acara “Pelatihan Manajemen Perkantoran Berbasis Teknologi Informasi untuk Peningkatan Kinerja” yang diselenggarakan Pascasarjana Universitas Jember 18-20 Desember 2020.

Universitas Jember menurutnya membutuhkan publikasi dikarenakan ada 4 ribuan perguruan tinggi di Indonesia) serta setiap tahun SMA/SMK/MA negeri dan swasta di seluruh Indonesia meluluskan kurang lebih 1,8 juta lulusan. Dari jumlah lulusan tersebut, hanya 31,5% saja yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT). Artinya potensi calon konsumen/calon mahasiswa UNEJ sangat banyak, hal ini sangat diperlukan publikasi untuk memberikan informasi seluas- luasnya kepada masyarakat untuk mengenal Universitas Jember.

“ Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi  melahirkan platform media komunikasi baru. Dari yang semula hanya media cetak (koran, majalah, brosur dll), media elektronik (radio & TV) kini muncul media daring (website berita), dan media sosial (FB, IG, Twitter, youtube). Bahkan media konvensional mulai berubah, merambah media baru”katanya.

Universitas Jember melakukan publikasi sehingga  apa yang dicapai, lakukan dan hasilkan dikenal oleh publik, memiliki kesempatan membangun hubungan baik dengan stake holder, dan dikenal calon mahasiswa potensial.

“Kita harus bersemangat untuk melakukan optimalisasi website dilingkungan Universitas Jember karena banyak hal yang bisa kita sampaikan ke publik diantaranya kita memiliki penelitian baru atau sebagai institusi perguruan tinggi, Kampus Tegalboto memiliki banyak pakar yang kompeten di bidangnya sehingga bisa memberikan pencerahan terhadap permasalahan-permasalahan dimasyarakat”, ungkapnya.

“Pascasarjana Universitas Jember melalui website pasca.unej.ac.id harus selalu update dalam memberikan informasi, sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan informasi untuk melanjutkan kuliah di Pascasarjana”,imbuhnya.

%d bloggers like this: