Prodi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Pascasarjana UNEJ Gelar Pelatihan Jurnal Berbasis Internasional.

Dr. Heru Santoso Wahito Nugroho, S.Kep.,Ns, M.M.Kes, C.P.M.C memberikan paparan terkait penulisan dan publikasi artikel berdasarkan standar internasional

Senin dan Selasa, tanggal 25 sd 26 November 2019, Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Pascasarjana Universitas Jember mengadakan kegiatan pelatihan penulisan dan publikasi artikel berbasis internasional dengan narasumber Dr. Heru Santoso Wahito Nugroho, S.Kep.,Ns, M.M.Kes, C.P.M.C bertempat di aula lantai 3 Gedung Pascasarjana Universitas Jember.

Dr. Heru Santoso Wahito Nugroho, S.Kep.,Ns, M.M.Kes, C.P.M.C memberikan paparan terkait penulisan dan publikasi artikel berdasarkan standar internasional

“Penulisan dan publikasi artikel sangat penting karena ranking perguruan tinggi ditentukan oleh jumlah dan level publikasi ilmiah” ungkapnya.

Mahasiswa berperan serta membesarkan kampus melalui publikasi ilmiah asal penulisan karya ilmiah bersih, berkualitas dan aman.

“mahasiswa dalam penulisan artikel harus bersih , berkualitas dan aman”,imbuhnya.

Sebelumnya Prof. Dr. drg. Ristya Widi Endah Yani, M.Kes selaku dosen di Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Pascasarjana Universitas Jember memberikan sambutan berharap pelatihan ini dapat  memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam upaya publikasi artikel.

“Panitia bisa menghubungi beliau itu luar biasa, karena beliau termasuk orang yang jam terbangnya tinggi. Semoga dengan pelatihan ini dapat  memberikan manfaat bagi semuanya, karena syarat kelulusan mahasiswa adalah publikasi artikel. Dan diharapkan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini  sampai 2 hari kedepan.”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Pascasarjana Universitas Jember, Dr. Isa Ma’rufi, S.KM., M.Kes menambahkan bahwa momok kelulusan adalah publikasi artikel dengan momen pelatihan ini diharapkan mahasiswa memiliki gambaran dalam menambahkan referensi sebagai tinjauan pustaka, sehingga hasilnya akan semakin baik. (kukuh/har)

%d bloggers like this: