studi-lapang1

Residensi Rumah Sakit Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Pascasarjana Universitas Jember.

19 Juli 2017

studi-lapang

Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Pascasarjana  Universitas Jember

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat  Pascasarjana Universitas Jember khususnya peminatan Manajemen Pelayanan Kesehatan pada mata kuliah Manajemen Logistik dan Pemasaran, telah dilaksanakan kunjungan lapang di Rumah Sakit Universitas Airlangga dan Rumah Sakit PHC Surabaya pada tanggal 18 & 19 Juli 2017.

Kunjungan lapangan ini diikuti oleh 6 mahasiswa didampingi 3 orang dosen diantaranya Dr. Isa Maru’fi, SKM, M.Kes., Dr. Dra. Sebastiana Viphindratin, M.Kes dan Bapak Untung Kuzairi, S.H., M.Kes.

studi-lapang1

Pada kunjungan hari pertama, selasa, 18 Juli 2017 rombongan disambut hangat oleh jajaran Manajemen dari Rumah Sakit Universitas  Airlangga. Acara diawali sambutan dari Direktur Rumah Sakit Universitas Airlangga Prof Dr. Nasronudin, dr., sp. PD, K. PLT Finasim.

Pada kunjungan hari pertama, selasa, 18 Juli 2017 rombongan disambut hangat oleh jajaran Manajemen dari Rumah Sakit Universitas  Airlangga. Acara diawali sambutan dari Direktur Rumah Sakit Universitas  Airlangga Prof Dr. Nasronudin, dr., sp. PD, K. PLT Finasim.

Paparan materi berturut-turut disampaikan oleh prof. Dr. Muhammad Amin, dr., sp P (K) sebagai Wadir Pendidikan dan Riset mengenai Profil Rumah Sakit Universitas Airlangga. Dilanjutkan Paparan materi tentang struktur organisasi Rumah Sakit oleh Wadir keuangan dan SDM yaitu Prof Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt. M.Si. Sesi paparan materi di tutup dengan presentasi mengenai Manajemen Logistik di Rumah Sakit Universitas  Airlangga oleh ibu Dhiana Sutedja, S.E, MM.

Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi mahasiswa. Acara diakhiri dengan tinjauan kelapangan di unit-unit kerja diantaranya bagian logistik farmasi dan gizi serta di unit-unit pelayanan seperti rawat jalan, IGD dan Rawat inap.

*Dilaporkan langsung saat kegiatan berlangsung oleh Drg. Yunita Puspita Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Pascasarjana Universitas Jember.
Editor: Hari Susanto Staf Akademik dan Kemahasiswaan Program Pascasarjana Universitas Jember.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS