Tenaga Kependidikan Pascasarjana Universitas Jember mengikuti Workshop dengan tema “ Peningkatan Kualitas Tenaga Kependidikan Dalam Pelayanan Prima”.

Tenaga Kependidikan Pascasarjana Universitas Jember mengikuti Workshop dengan tema “ Peningkatan Kualitas Tenaga Kependidikan Dalam Pelayanan Prima “ yang diadakan oleh Pascasarjana Universitas Jember di aula Agrotechnopark Jubung Universitas Jember, Sabtu, (30/11/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan  serta memotivasi Tenaga Kependidikan untuk bekerja semakin baik .

Direktur Pascasarjana Universitas Jember Prof. Dr. Ir. Rudi Wibowo, M.S mengatakan hendaklah  setiap Tenaga Kependidikan meningkatkan Profesionalitas dalam bekerja.

“ Tiga kata kunci  agar kita lebih professional  yang pertama lebih produktif  dalam berkarya dengan menghasilkan kinerja yang lebih bagus dari sebelumnya dan yang kedua efisien yang maksudnya  berkarya dengan hasil yang lebih banyak dalam waktu yang sama serta yang ketiga  kompeten, kreatif dan innovatif “ katanya.

Tenaga Kependidikan juga diharapkan mampu dalam berkomunikasi yang baik.

“ Komunikasi yang afektif dan efisien adalah kejujuran” ungkapnya.

Sementara itu  Fauzan Muttaqien motivator asal lumajang sebagai narasumber dalam pelatihan ini menyampaikan materi membangun etika profesi dan budaya kerja.

Budaya Kerja Identik dengan SIKAP & PERILAKU terhadap KERJA, pertama Sikap terhadap pekerjaan yakni keseriusan melaksanakan kerja sesuai dengan amanah yang di emban dan janji yang diucapkan menurut visi dan misi institusi serta memperhatikan hak dan kewajiban dalam pekerjaannya dan yang kedua perilaku saat bekerja, seperti loyalitas, berdedikasi, bertanggung jawab, berhati – hati, teliti, cermat, kemauan yang kuat untuk mempelajari tugas dan kewajibannya, suka membantu sesama.

“Seseorang harus merasa puas dengan pekerjaannya, tidak merasa terpaksa dalam bekerja” tidak boleh ada tekanan” dan Pegawai harus memiliki sikap loyalitas, berdedikasi, bertanggung jawab”, ucapnya. (har)

Tags
%d bloggers like this: