UNEJ SPORT GARDEN AREA

DSC_0428Kesejukan, keasrian, dan nyamannya lingkungan Universitas Jember tidak hanya digunakan civitas akademika untuk berolahraga atau sebagai ajang latihan memanah setiap jum’at pagi, setiap hari, pagi dan sore lingkungan Universitas Jember digunakan sebagai sport garden area bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tidak hanya sebagai ajang olahraga rutin bagi masyarakat maupun civitas akademika, Universitas Jember Sport Garden juga seringkali digunakan instansi lain untuk melakukan kegiatan olahraga bersama, baik dari TNI maupun POLRI.

Hany, pengguna area Universitas Jember sebagai sport garden, perempuan penghobi olahraga menembak ini, menyatakan rutin melakukan kegiatan olahraga di area kampus Universitas Jember pagi dan sore, sebagai ajang refressing.

“ Universitas Jember areanya sejuk, trek jalan untuk sekedar joging atau lari cocok karena luas dan panjang, setiap pagi dan sore pasti saya sempatkan untuk lari-lari atau hanya sekedar joging, yang penting refres saya bisa jaga stamina”, kelakarnya.

Senada dengan Hany, Gilang Akbar mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2014, ini pun rutin melakukan kegiatan olah raga lari di Universitas Jember Sport Garden setelah perkuliahan berakhir bersama teman-temannya.

“pasti setiap sore kita gunakan area Universitas Jember untuk latihan rutin bersama teman teman, meskipun hanya lari 2-3 kali putar lapangan, karena kita mahasiswa Universitas Jember pasti kita pakai fasilitas yang ada, apalagi area kampus kita mendukung untuk latihan kita”, ungkapnya.

salah satu atlit andalan pencak silat tapak suci Universitas Jember ini juga seringkali menggunakan area Program Pascasarjana Universitas Jember untuk melatih kelincahan gerakan silat yang di ikutinya selain menggunakan sport hall setiap hari rabu malam.

“kalo hanya sekedar latihan ketangkasan pukulan, tendangan tangkisan, tangkapan, sapuan sering kita pakai halaman pasca, tapi kalo latihan resmi kita kita pake sport hall Universitas Jember tapi itu hanya hari Rabu malam”, katanya.(ysk)

One thought on “UNEJ SPORT GARDEN AREA

Comments are closed.