Pascasarjana Universitas Jember bersama Alumni mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Kebun Kalisat Jampit Kabupaten Bondowoso.

17 September 2022, Pascasarjana Universitas Jember bersama alumninya mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Pembangunan Sumber Daya Manusia Berkelanjutan “Penanganan Stunting Berkelanjutan dalam Perspektif Multidisiplin” di Kebun Kalisat Jampit Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam melakukan pengendalian stunting dengan pendekatan kesehatan dan akses pangan.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Direktur Pascasarjana Universitas Jember Prof. Dr. M. Arief Amrullah, S.H., M.Hum mengatakan kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap masyarakat terkait penanganan stunting.

“Adanya kemanfaaatan ilmu yang kita pelajari dikampus untuk masyarakat sehingga terjadinya kedekatan akademisi dan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan, kedepan program kerjasama melalui kegiatan bakti sosial akan terus ditingkatkan ”, ungkapnya.

Beragam acara dalam kegiatan bakti sosial Pascasarjana Universitas Jember diantaranya penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian sembako yang didukung oleh Bank Indonesia melalui Yatim Mandiri, BNI 46, Lintasarta dan Yayasan Multi Dimensi Indonesia.

Wakil Direktur I Pascasarjana Universitas Jember Prof. drg. Mei Syafriadi mengatakan beragam acara kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait dengan stunting, melakukan penyuluhan dan pendampingan tes cepat kesehatan bagi masyarakat terpencil, memberikan edukasi sanitasi dan peduli lingkungan dalam memperoleh akses pangan layak dan bergizi serta memberikan penyuluhan dan aksi konservasi dalam kelestarian lingkungan dan pertanian berkelanjutan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada alumni , mahasiswa dan lembaga pendukung yang telah berkerja secara optimal dalam kegiatan bakti sosial kali ini”, ujarnya. (har)

%d bloggers like this: